segala amal baik,awali dengan bismillah..

Selasa, 25 Januari 2011

"khasiat Kurma"


Kurma adalah salah satu jenis makanan/buah khas bangsa arab,apalagi pada masa itu merupakan makanan pokok sehari hari.Madinah adalah salah satu daerah yang sangat terkenal dengan pertanian kurmanya.
Buah kurma sangat bermanfaat bagi tubuh,bahkan sangat berkhasiat,Allah juga menyebut kurma ini didalam Al-Qur'an,karena begitu dahsyat akan manfaat dan khasiatnya.

Ketika Rosulullah hijrah ke Madinah,Beliau mendoakan makanan yang ada di madinah menjadi barokah,terutama kurma.Didalam hadist yang shohih,beliau bersabda:Barangsiapa yang makan kurma tujuh butir dipagi hari,maka akan terhindar dari sihir dan racun pada hari itu. penjelasan dlm hadis ini,yang di maksud adalah kurma madinah.

Menurut ilmu kedokteran,kurma sangat bermanfaat bagi sel sel tubuh,karena kandungan kurma kaya akan zat zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.
menurut para dokter,makan kurma tujuh butir dipagi hari,cukup baginya untuk beraktifitas hingga sore hari.Ini menunjukan bahwa kandungan kurma sangat luar biasa,energi yang dihasilkan kurma melibihi nasi 2 piring lengkap dengan lauk pauknya.Subhanallah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar